All posts by kaliskukis

Gluten Free Semprit Cookies

Sejak antar jemput Callista volunteering Asian Games, daku jadi ga sempat bebikinan kue, berasa dah lama banget ga bikin2 kue… akhirnya sore tadi kesempatan bikin Cookies Gluten Free ini, yang sudah lama pengen kucoba buat.

Dan hasilnya uenakkk, renyah dan tepungnya yang merupakan campuran tepung mocaf dan all purpose gluten free flour mix (mix tepung sorgum, mocaf, tepung pisang dan pati garut) benar-benar menghasilkan cookies yang enakkk 🙂

Semprit Gluten Free Cookies

  • 150 gram butter
  • 100 gram margarin
  • ½ sdt vanili
  • 1 butir telur
  • 25 gram tepung maizena
  • 25 gram susu bubuk
  • 150 gram tepung mocaf
  • 100 gram tepung all purpose gluten free

 

Cara membuat :

  1. Kocok butter dan margarin sampai putih dan mengembang dengan baik, lalu masukkan telur dan kocok lagi hingga rata.
  2. Ayak tepung dan campurkan ke adonan, kocok sebentar asal rata dan tercampur.
  3. Masukkan di plastik segitiga dan spuitkan di Loyang sesuai selera (daku pakai spuit bintang)

 

Iga Bakar Saos Madu

Mau share resep enak nie, tapi daku belum sempat coba bikin. Maksud hati simpan dulu di sini, nti kalau dah bikin, aku post gambarnya 🙂

IGA BAKAR SAOS MADU

Bahan : 1 kg iga sapi à potong ukuran sedang

Bumbu :

20 gram bawang putih, iris tipis

50 gram bawang Bombay, iris kasar

10 gram / 2 iris jahe iris

15 gram / 2 sdm kecap inggris

2 sdm kecap asin

2 sdm kecap manis

50 gram / 5 sdm madu

1 ½ sdt garam

½ sdt lada

1 sdm gula

Air secukupnya

(1/2 liter 1 kg iga)

Cara membuat :

Panaskan sedikit minyak, tumis bawang dan jahe lalu masukkan iga dan aduk sampai berubah warna, kemudian beri bumbu. Masak / press sampai empuk.

Sebelum dkonsumsi, bakar sebentar sampai wangi.

 

Classic Lemon Pound Cake

Iseng pengen bikin cake yang mudah dan cepat tapi enak, dan masih penasaran dengan cake ataupun cookies berbau-bau Lemon.

Jadi setelah sempat ke Pasar Induk Kramat Jati untuk membeli lemon yang murah, sekilonya Rp 8.000 tapi harus beli 5 kg, kalau beruntung kadang ada penjual yang kasih kita beli 3 kg. Jadilah aku bikin Classic Lemon Pound Cake ini.

Rasanya yummy dan lemonnya berasa banget karena kucuran lemon juice-nya. Recommended buat dicoba 🙂

 

maaf ini kelamaan panggang dan karena loyangnya bahan anti lengket hitam seperti ini jadi lebih cepat matangnya dibanding loyang biasa…

Classic Lemon Pound Cake

Bahan :

  • 227 gram butter (boleh mix dengan margarin)
  • 275 gram gula pasir
  • 1 sdm parutan kulit lemon
  • 5 buah kuning telur
  • 4 buah putih telur
  • 100 gram sour cream
  • 175 gram tepung segitiga
  • 100 gram tepung kunci biru

 

Sirup Lemon:

  • 2 sdm air panas
  • 3 sdm lemon juice
  • 80 gram gula pasir

Aduk rata semua bahan.

 

Cara membuat:

  1. Kocok butter dan gula pasir dengan high speed hingga butter agak pucat. Tambahkan parutan kulit lemon.
  2. Tambahkan telur, kocok rata.
  3. Masukkan sour cream, mix rata.
  4. Masukkan tepung, aduk rata menggunakan spatula, atau mix kecepatan rendah asal rata saja.
  5. Tuang adonan ke Loyang loaf, panggang dengan suhu 180 derajat Celcius selama 40-60 menit.
  6. Setelah matang, tusuk-tusuk cake menggunakan tusuk gigi panjang atau sumpit, lalu panas-panas kucuri sirup lemon.

Volunteer Asian Games Jakarta 2018

Akhir bulan April lalu, Callista minta tolong diantarkan ke Kemang, tepatnya di Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) yang terletak di Jalan Kemang Raya 35, yang menempati lahan yang luas serta rimbunnya pohon-pohon, untuk mengikuti test masuk Volunteer Asian Games.

Typicalnya anakku, dia memang gitu, suka diem2 ga mau gembar-gembor kalau apply ini apply itu, jadi ya sudah aku support saja untuk mengantarkannya mengikuti test seperti Psikotest dan test lainnya, sambil berdoa mudah-mudahan anakku diterima jadi volunteer Asian Games. Lumayan khan ya buat pengalaman dia 🙂

Salah satu shelter di area GBK (Gelora Bung Karno), kita bisa naik bus metrotrans ini gratisss…. Metrotrans ini ada 2, yang mengitari area GBK, jadi putar-putar sekitar Hilton (Hotel Sultan), Jl. Asia Afrika, Senayan City, Ratu Plaza, Diknas lalu balik lagi ke JCC / Hilton, dan yang 1 lagi putar-putar di dalam GBK, lumayan pegel khan kalau jalan kaki hehe

Akhirnya setelah beberapa kali test, Callista pun dinyatakan lulus, ternyata banyak sekali volunteer yang diperlukan, ada kali ya 13.000 dan tidak hanya dari Jakarta, melainkan dari banyak kota di Indonesia 🙂 It’s once in a life time chance, mengingat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games itu ya baru ke-2, di tahun 1962 atau 56 tahun yang lalu, kebayang khan berapa lamanya menunggu?

Jadi bersyukurlah yang bisa mendapat kesempatan menjadi volunteer di Asian Games 2018 ini 🙂

JCC menjadi ajang pertandingan juga, yaitu Kurash, Taekwondo, Sambo, Ju-Jitsu, Fencing, Wrestling dan Judo. Untuk Kurash dan Sambo serta Ju-Jitsu daku baru denger, yang juga penasaran, browsing aja ya xixi

Oh iya, Callista ditempat di bagian Sport, di field HOCKEY, jadi yang bantu-bantu atlit dan official, baik di lapangan maupun di luar lapangan misal menyiapkan bola, air mineral, membantu di bagian tiket, dll. Callista kebagian menjadi announcer, jadi dia bertugas mengumumkan pertandingan siapa melawan siapa, menyanyikan lagu kebangsaan kedua negara, dll dalam bahasa Inggris. Duh jadi ikutan bangga deh emaknya xixi

Privilege sebagai volunteer dia bisa nonton pertandingan apa saja secara free alias gratis, tentunya setelah tugasnya selesai. Pertandingan yang sudah dia tonton yang kutahu sih baru volley dan gymnastic. Volley putri di GBK dan gymnastic di JIC Kemayoran. Dan tugas emaknya lah yang antar jemput, termasuk waktu nonton gymnastic di Kemayoran hikss emak lelah tapi happy walau belum nonton 1 pertandingan pun, eh udah denk yang Hockey tapi itu ga bisa dibilang nonton lah ya, soalnya hanya beberapa menit saja, cuma foto-foto doank sih hahaha udah gitu ga bawa sun glasses dan topi (panas boo) dan ga ngerti rules of the gamenya juga wkwkwk

Intinya sih seruuu ke arena Asian Games, buat kulineran juga ok, atau beli merchandisenya, walau harus ngantri panjang… tapi gpp lah ya buat ngeramein khan jarang-jarang banget ketemu event ini 🙂

field Hockey yang ternyata harus selalu basah… di Hockey sepertinya India deh juaranya, jago-jago banget kata Callis, Hong Kong dikasih 0, 26-0, Indonesia 0 juga hikss di sini bukan olahraga favorit sih ya jadi ga banyak kayaknya yang menekuninya…

Jual Oven Galaxy di Pangkal Pinang, Bangka Belitung | 0878-8106-0909 (Femmy)

Jual Oven Galaxy di Pangkal Pinang, Bangka Belitung | Siapa yang tidak mengenal Bangka Belitung atau disingkat Babel saat ini? Daerah kepulauan di daerah Sumatera ini menjadi terkenal setidaknya oleh 2 hal: 1. Laskar Pelangi dan 2. Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) Ya Laskar Pelangi dan Ahok identic dengan Bangka Belitung, keduanya sama-sama membuat Bangka Belitung menjadi lebih populer. Setelah membaca novel atau menonton film Laskar Pelangi, pasti banyak yang ingin berwisata ke sana, selain pantainya yang indah, Bangka Belitung pun menyimpan kuliner yang enak-enak 🙂 Sebut saja aneka Chinese food dari Bangka (mie Bangka, pempek Bangka, otak-otak dll). Duh aku pun pengen banget deh ke sana 🙂

Oven Galaxy yang sudah dipacking kayu, sudah di ekspedisi, dan kena hanya 200rb, murah ya… Oh iya ini via kapal dan tiba kurang lebih 1 minggu

Saat ibu Suryani menelpon dan menanyakan apakah menjual oven Galaxy? Saya tidak tahu kalau beliau berasal dari Pangkal Pinang dan Pangkal Pinang itu ada di Bangka Belitung. Chat berikutnya barulah saya tahu hehe Ketika itu ibu Suryani sangat berharap kalau si oven Galaxy bisa beliau bawa dan taruh di bagasi pesawat karena beliau di Jakarta hanya 1 minggu. Ternyata stock oven Galaxy kosong yup si oven memang sering kosong saking laku kerasnya.

Oh iya beliau stay di apartemen di MOI, apartemen di MOi itu memang sering sekali menjadi tempat persinggahan semacam hotel buat keluarga2 dari luar daerah. Temanku Elly kalau ke Jakarta pasti stay di MOI, karena murah, buat sekeluarga dengan 4 orang anak per malam sekitar 500-600rb, lebih murah ketimbang di hotel. Oh iya aku lanjut tentang ibu Suryani, karena beliau mau kembali ke Bangka Belitung akhirnya beliau transfer pembelian si oven Galaxy dan itu full, tidak DP terlebih dahulu. Bahkan beliau memberikan referensi ekspedisi murah ke Bangka Belitung. Wah baik banget ya si ibu padahal si oven baru ada sekitar 1 bulan lagi lho J sudah percaya saja sama aku hehe makasih banyak ya bu untuk kepercayaannya 🙂 Ternyata ovennya buat putri bu Suryani yang gemar membuat kue dan putri bu Suryani lah yang tidak sabar menanyakan update ovennya hehe dimengerti kok kalau seperti itu… Jadi karena saya juga menjual oven Galaxy di Pangkal Pinang, Bangka Belitung bila ada yang ingin membeli Oven Galaxy juga, silakan hubungi saya via chat WA 0878-8106-0909 (Femmy)

 

Roti Manis Ekonomis | Latbar Gratis Bakuler’s Petualang

Hari Sabtu lalu, 11 Agustus daku ikutan Latbar atau Latihan Bareng membuat Roti yang diadakan Bakuler’s Petualang dan Gratis lho, alias free alias ga bayar. Peserta cukup membawa potluck masakan karena tidak disediakan makan siang.

Sebetulnya daku sudah pernah (walaupun ga sering) membuat roti tapi ga bisa yang bagus-bagus amat, masih PR banget dah xixixi jadi aku tanyakan apakah bisa ikutan, ternyata boleh ya udah cuss pas juga enggak ke mana-mana 🙂 Maacih banyak ya bunci Cici Amalia, jadi dapat banyak ilmu perrotian, sukses selalu buat BP… maacih buat resep rotinya juga, recommended banget resepnya, pasti jadi deh… maacih bun Nur a.k.a. incess udah kita acak2 rumahnya xixixi

Acaranya sendiri seruuu, ketemu teman-teman baru dan ada juga yang sudah pernah ketemu sebelumnya, yuhuu mbak Nunik maafkeun aku memang pelupa 🙁 kita ketemu saat jalan2 bareng BCL ke Cirebon ya…

Ini resep roti manisnya yaa, oh iya kita bikin si roti sampai 3 kg lho, malah ada yang terlambat datang, bebikinan roti sudah selesai, karena masih ada bahan akhirnya bikin lagi, 1 kilo malah jadi total 4 kg kita bikin.

Roti Manis Ekonomis

by : Cici Amalia – Bakuler’s Petualang

Bahan :

  • tepung protein tinggi 400 gram
  • tepung protein sedang 200 gram
  • gula pasir 100 gram
  • susu bubuk 20 gram
  • ragi instan 11 gram (1 sachet)
  • kuning telur 2 butir
  • air dingin 300 ml
  • margarin 120 gram
  • garam 1/2 sdt

Cara membuat :

  1. Campur bahan kering hingga rata (tepung, gula pasir, susu bubuk dan ragi instan).
  2. Tambahkan kuning telur dan air, mix hingga tercampur rata.
  3. Masukkan margarin dan garam, mix hingga adonan kalis.
  4. Bulatkan adonan, lalu istirahatkan selama 10 menit, tutup dengan lap.
  5. Bagi adonan sama rata (@50 gram), lalu bulatkan (rounding).
  6. Istirahatkan sebentar.
  7. Lalu isikan / bentuk dengan bahan isian, kemarin sih kita bikin roti isi sosis dan keju filling.
  8. Fermentasikan selama 60 menit.
  9. Setengah mengembang, olesi dengan susu cair.
  10. Panggang selama kurang lebih 10-15 menit dengan suhu 200 derajat Celcius.

Jual Mixer Roti Bosch Universal MUM 6N11 di Cijantung

Jual Mixer Roti Bosch Universal MUM 6N11 di Cijantung | Kamis pagi setelah mengantar Callis ke acara RYC di PIK, daku langsung cuss ke Jaka Permai, Bekasi untuk barteran cookies sama mbak Yanti. Ya ceritanya sesama bakul kue mau cobain kuenya masing2 dengan cara barter xixixi sebetulnya mbak Yanti udah pernah sih cobain cheese button-ku, aku yang belum pernah coba nastarnya mbak Yanti yang uenakkk itu 🙂 Jadilah kita janjian, dan sebenarnya udah lama janjiannya eh tapi gak jadi2 terus hahaha baru kemarin itulah terealisasi.

Oh iya kita baking bareng karena aku penasaran pengen cobain ovennya mbak Yanti.  Kita membuat roti yang judulnya Hot Cross Buns (tapi kita gak pake cross dan simple syrupnya hehe), resepnya dari Anna Olson yang ternyata metodenya adalah metode all-in. Jadi semua bahan roti dimasukkan, iya semua bahan termasuk margarin (tapi ini margarin diganti minyak) dan ragi juga masuk dan hasilnya roti yang dihasilkan teksturnya bagus bangettt, rasa juga enakkk xixi kita senang banget dah dengan percobaan resep si roti. Di tengah2 baking, masuk chat dari seorang bapak yang menanyakan mixer roti Bosch Universal MUM 6N11 yang kujual. Lalu lanjut, bisa langsung kirim hari ini gak? (note: hari ini tuh udah jam 3 sore sementara baking belum selesai xixi) Tapi tetap donk kutanya, “Lokasi di mana pak?” Dan dijawab, “Cijantung”, wow sebenarnya gak begitu jauh sih dari Jaka Permai, 1 jam saja tapi tahu donk daerah Kalimalang terutama arah Jatibening macetnya kayak apa hikss Tapi ya karena aku juga khan dah commit menjual si Mixer Bosch Universal MUM 6N11 ke daerah Cijantung juga jadi kuiyakan, “bisa pak, tapi malam sampainya yaa karena saya sedang mendemokan produk”. Iya saya memang mendemokan produk juga. Jadi tuh mbak Yanti sedang mencari produk Food Processor yang bisa menggiling cabe hingga bijinya halus dan kutawarkan cobain Electric Multi Mixernya Sico Hamada saja mbak, cobain dulu aja…

Jadilah setelah selesai baking si Hot Buns (sebut saja begitu yaa) aku pun meluncur ke Jalan Pertengahan, masih di kecamatan Pasar Rebo, Cijantung. Ke daerah Cijantung membuatku teringat beberapa teman sekolahku, termasuk teman SMA kembaranku Femmy (namanya sama2 Femmy hehe) entah bagaimana kabarnya doi kini. Semoga engkau baik2 saja ya Fem J lalu seorang teman TDA yang suka travel, orangnya kocak juga baik hati, dan kenangan jalan-jalan ke Cianjur bersama TDA Travel Jaktim merupakan jalan2 pertama dan terakhirku bersama beliau, yup beliau telah dipanggil Yang Maha Kuasa terlebih dahulu, RIP mas Agus. So, setelah sampai dekat2 rumah si Bapak, oh iya namanya pak Eddy, daku pun contact dan menyebut tengah mencari2 rumahnya. Setengah jam lewat daku masih belum ketemu rumahnya, eh udah ketemu gangnya denk tapi berhubung harus minum obat jadi harus makan dulu, cari2lah tempat makan dekat situ. Weleh susah ternyata, ada pempek yang setelah kucoba hikss ga enak blass, kebanyakan sagunya, ga worthed untuk harga 16rb per pcs si pempek kapal selam. Selesai makan lanjut donk cari rumah pak Eddy. Setelah bertemu dan berkenalan dengan ibu Eddy, yang ternyata lama juga karena ngobrol ngalor ngidul tentang perkuehan. Duh hebat euy si ibu, baru bikin kue kering 2 tahun sudah bisa membuat 400 toples kue kering dan hanya dibantu ibu mertua serta seorang sepupu. Udah gitu bikinnya nastar fancy yang ngebentuknya lebih lama dari nastar biasa. Two thumbs up aku angkat buat bu Eddy yang kompak dengan ibu mertuanya 🙂 Sukses selalu ya bu 🙂 So, buat yang di daerah Cijantung, Cimanggis, Cisalak boleh banget menghubungi aku bila mau membeli mixer Bosch lho,,, khan aku menjual juga si mixer Roti Bosch Universal MUM 6N11 di Cijantung dan sekitarnya. Pokoknya selama masih di Jakarta, sok jangan segan2 contact WA aku yaaa di 0878-8106-0909 (Femmy)

Cheese Klappertaart

Cheese Klappertaart ini salah satu resep untuk menghabiskan stock Cream Cheese ataupun Whip Cream, selain itu rasanya pun enak 🙂

Oh iya ini type Klappertaart yang tidak dipanggang (no bake).

Silakan dicoba yaa

Cheese Klappertaart

Bahan :

  • 600 ml susu cair
  • 25 gram tepung custard
  • 20 gram maizena
  • 25 gram tepung terigu
  • 150 gram gula pasir
  • ½ sendok teh garam
  • 3 kuning telur
  • 150 gram cream cheese, lumatkan dengan garpu
  • 150 ml krim kental
  • 250 gram kelapa muda, keruk panjang (saya pakai daging kelapa muda dari 2.5 buah kelapa)
  • 50 gram kenari, cincang kasar

Bahan Topping:

  • 150 gram keju cheddar parut

Cara membuat :

  1. Larutkan tepung custard, maizena, dan tepung terigu di dalam sebagian susu cair. Sisihkan.
  2. Rebus sisa susu cair, gula pasir dan garam sambil diaduk sampai mendidih. Masukkan larutan tepung custard. Masak sambil diaduk sampai meletup-letup. Matikan api.
  3. Masukkan kuning telur dank rim kental. Aduk cepat. Nyalakan api kembali. Masak sambil diaduk sampai meletup-letup. Angkat. Tambahkan cream cheese, kelapa muda, dan kenari. Aduk rata.
  4. Tuang ke dalam cup aluminium foil (ukuran sesuai selera). Dinginkan.
  5. Taburkan keju cheddar parut.

Resep Roti Bloeder Kilat

Pernah saya posting di sini kalau saya penyuka Roti Bloeder / Bluder di mana setiap kali ke tbk Titan, saya selalu saja tergoda oleh Bluder yang dijual di tbk Titan. Semua rasa sudah pernah saya coba dan rasanya enak, teksturnya baguss hehehe

Beberapa kali juga saya selalu gagal bikin Bloeder dengan tekstur yang bagus, nah kali ini pun masih belum berhasil tapi tidak apa-apa ya saya posting saja di sini. Saya tuh masih bingung mengocok adonan Bahan A (telur dan gula halus) itu sampai mengembang, mengentalnya seperti apa? ga mungkin khan mengembang seperti dalam membuat cake? Yang saya bikin ini adonannya mengental setelah kurang lebih 2-3 menit pengocokan, dan tetap saja masih banyak cairannya sehingga saya tidak memasukkan semua susu cair dan juga butter yang digunakan hanya separuhnya. Tapi hasilnya tetap enak hanya adonan susah dihandle karena saking lengketnya. Setelah fermentasi tidak lengket lagi tapi tetap susah untuk membentuknya.

Next mau coba lagi ahhh…

ROTI BLOEDER KILAT

Bahan A:

  • 6 butir / 110 gram kuning telur
  • 2 butir / 110 gram telur
  • 150 gram gula halus

Bahan B:

  • 100 gram susu segar dingin
  • 65 gram air es

Bahan C:

  • 45 gram susu bubuk full cream
  • 500 gram tepung terigu protein tinggi
  • 11 gram ragi

Bahan D:

  • 100 gram creamery butter dingin
  • 50 gram hollman butter dingin
  • 7 gram garam

Cara membuat:

  1. Bahan A (telur dan gula) dikocok sampai kental.
  2. Masukkan Bahan B (susu segar dingin + air es) dan bahan C (tepung + susu bubuk + ragi), aduk sampai bergumpal kurleb 4 menit. Pindahkan ke bowl, fermentasikan 20 menit di suhu ruang, 25 menit di kulkas.
  3. Masukkan bahan D (butter + garam), aduk sampai kalis kurleb 9 menit dengan high speed. Kalau adonan masih putus, tambahkan waktu mengocok. Pindahkan ke wadah lain, fermentasikan 30 menit.
  4. Timbang adonan @30 gram, bulatkan. Setelah 15 menit isi dengan bahan isi, taruh ke dalam cetakan.
  5. Setelah mengembang lewat bibir cetakan, pangggang dengan suhu oven api atas 140 derajat Celcius, api bawah 200 derajat Celcius selama kurleb 15 menit.
  6. Bila adonan kelembekan, tambah tepung sekitar 50 gram.

Coating Roti : 1 butir kuning telur + susu full cream + 25 gram susu segar à aduk, saring

Atau hanya susu evaporated saja tanpa dicampur apapun

Jual Mixer Bosch Universal MUM 6N11 di Palangkaraya, Kalimantan Tengah | Femmy 0878-8106-0909 (WA)

Jual  Mixer Bosch Universal MUM 6N11 di Palangkaraya, Kalimantan Tengah | Tahukah kamu bahwa Palangkaraya merupakan ibukota Kalimantan Tengah, adalah kota terluas di Indonesia, selain kota Dumai, Tidore dan Sorong. Palangkaraya juga sering disebut sebagai pengganti ibukota, desas-desus yang telah beredar lama bahwa ibukota akan dipindahkan ke Palangkaraya namun tidak terealisasi hingga kini. Aku tuh jarang bersentuhan dengan orang-orang dari Palangkaraya, kalau Pangkalan Bun iya, ada saudara di sana tapi ya sebatas tahu aja xixi

 

Nah kali ini ada customerku yang berasal dari Palangkaraya, pak Ray namanya. Beliau kebetulan sedang ditugaskan di Jakarta dan beliau bermaksud membelikan Mixer sebagai hadiah buat istri terkasih yang kebetulan suka memasak dan membuat kue. Wah berbahagialah istri terkasihnya pak Ray ya, boleh mendapatkan hadiah berupa Mixer Bosch J Beliau menghubungiku karena tahu bahwa aku pun menjual mixer Bosch Universal MUM 6N11 di Palangkaraya tapi ga minta dikirim sih melainkan minta COD dan mixer akan dibawa by flight keesokan harinya.

Weleh beruntung pak Ray menghubungiku lebih cepat jadi aku bisa mempersiapkan mixernya, tapi keder juga karena tidak didouble packing, ngeri dilempar2 saat di bagasi pesawat sih hehe So otw COD-an aku pun bermaksud mencari dus yang besar dan kebetulan dekat ke Pasar Tebet, jadi deh aku mampir ke Pasar Tebet. Pasar Tebet yang beberapa kali kulewati tapi belum pernah masuk sekalipun, ternyata cukup lengkap juga yaa…  Ga salah aku masuk ke pasar Tebet hehe di sana tersedia dus-dus besar dengan bermacam-macam size, lalu ada juga packaging2 seperti yang ada di toko Laba-laba, malah lebih lengkap Pasar Tebet lho karena di Laba-laba ga jual kardus kayaknya. Intinya senang deh segala kebutuhan perpackingan tersedia di pasar Tebet, penjualnya pun helpful banget… Senang banget ketika akhirnya bertemu pak Ray, mixer bisa dipack dengan rapi siap dibawa ke Palangkaraya. So, sudah tahu khan walau posisi di Jakarta boleh donk menjual mixer Bosch MUM 6N11 di Palangkaraya dan juga boleh berkenalan dengan customer dari sana.

Makasih ya pak Ray buat orderan mixer Bosch-nya, semoga dengan adanya si Bosch istri bertambah rajin menghidangkan kue2 enak buatan sendiri untuk keluarga di rumah J

Buat yang mau order mixer Bosch juga, silakan WA aku ya di 0878-8106-0909

tuh khan cukup lengkap yak di pasar Tebet, baru tahu saiyah xixi
area jahit menjahit ada juga, cetak mencetak juga ada