Bubur Ikan Tenggiri

Bubur Ikan Tenggiri ini enak lho, dulu sering bikin dan Callista suka, makanya aku suka bikin. Belakangan kepikiran mo coba jualan bubur ikan ini soalnya jarang ada khan yaaa, kebanyakan bubur ayam. Karenanya aku coba bikin lagi…

Bisa gak yah jualan bubur ikan ini, laku gak yah, jual harga berapa? Adalah rata-rata pertanyaan bila mau memulai suatu bisnis kuliner. Walaupun coba2, teteup donk mesti dipikirin, paling enggak harganya ya, supaya gak rugi2 amat hahaha

Ok deh buat teman2 yang mau coba jualan juga, atau coba buat aja, ini ya resepnya aku share 🙂 Oh iya, aku masaknya menggunakan Panci ISA sehingga gak pake lama, hanya 20 menit sudah matang.

Bubur Ikan Tenggiri

Bahan :

  • 500 gram beras, rendam dalam air kurang lebih 2 jam
  • 3 liter kaldu ikan (kaldu didapat dari rebusan tulang ikan)
  • 250 gram ikan tenggiri fillet, potong dadu
  • 250 gram jamur kancing, potong2
  • 2 tangkai sereh
  • 3 lembar daun salam

Bahan Tumisan :

  • 8 siung bawang putih, cincang halus
  • 1 sdt minyak ikan
  • 1 sdt minyak wijen
  • 1/2 sdt merica
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt penyedap (bila suka)

Pelengkap :

  • cakwe, potong2
  • pangsit goreng
  • daun bawang, potong2
  • kerupuk
  • tongcai
  • kecap asin secukupnya
  • sambal cabe + kacang secukupnya

Cara membuat :

  1. Cuci beras hingga bersih dan rendam air selama 2-3 jam.
  2. Rebus tulang ikan, sereh dan daun salam sampai mendidih.
  3. Saring kaldu ikan yang telah direbus.
  4. Masukkan beras ke dalam panci presto, beri kaldu, proses dalam panci selama 20 menit.
  5. Masukkan tumisan ikan tenggiri ke dalam bubur.
  6. Hidangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *