Bubur Manado

Lagi bingung mau posting resep di MP, kok ga ada pilihan recipe ya? Ya sud aku pakai draft yang belum sempat diposting aja…

Sebetulnya aku biasa2 aja terhadap si bubur Manado ini, kalau ada sih aku makan tapi kalau ga ada enggak kangen juga xixixi

 

bubur manado ala femmy

bubur manado ala femmy

 

Kebetulan tanteku datang dan ada yang minta resep ini, jadi aku minta tanteku yang masak, aku bantuin doank hahahaha Pas banget dapat kiriman roa dari sepupuku jadi deh pelengkapnya adalah rica roa, hmm so yummyyyy aku ampe nambah lho makannya hehe pas lagi flu pula, tinggal hujannya yang kurang 🙂

Masak dengan tanteku, aku jadi ingat alm. mama, coba ya dulu belajar gitu dari si mama hiks

Ingredients:
1/2 liter beras
air secukupnya
1 lembar daun pandan
daun kunyit (kalau ada)
1 batang serai, memarkan
1 batang daun bawang
1 ikat daun kemangi
1 sdt garam
1/2 sdt merica (aslinya ga pake)
2 bh jagung manis, pipil
1/2 kg ubi, potong dadu
1/2 kg labu merah, potong dadu
1 ikat bayam, potong2
1 ikat kangkung, potong2

Pelengkap:
– sambal roa
Atau terserah sambal apa aja

Directions:
1. Buat bubur: masak beras bersama air, daun pandan, batang serai, merica dan garam hingga menjadi bubur yang lunak.
2. Masukkan jagung manis, ubi dan labu merah, masak hingga empuk,
3. Tambahkan bayam dan kangkung, masak sebentar, masukkan kemangi, aduk rata, angkat.
3. Sajikan bubur dengan sambal roa.

Hasilnya buanyak banget cukup untuk 10 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *