Cake Tape Keju

Seorang teman sangat suka dengan Cake Tape, dan dia sering banget memintaku untuk membuatnya. Padahal Cake Tape Keju yang kubuat sebetulnya biasa-biasa saja tapi dia tetap saja suka hehe ya menurutku sih manisnya pas dan tapenya berasa bangetttt… karena memang kutambahkan tapenya. Kemarinan itu sudah lama banget sebetulnya aku gak pernah bikin Cake Tape lagi, kayaknya dah lupa lagi gimana buatnya hahaha

Karena dah kadung mengiyakan bisa membuatnya, akhirnya di tengah-tengah kesibukanku membuat kue kering Lebaran, kubuatkan juga si Cake Tape Keju, mana lupa pula menyimpan resepnya, hadeuhh lengkap sudah deh… Dengan niat membara, bongkar-bongkar buku resep deh, bersyukur banget akhirnya ketemu juga si resep. Aku gak tahu apakah ini resep dari NCC atau bukan, yang pasti dulu yang posting adalah Monica Tan (Surabaya) dan aku coba ternyata enak jadi kusimpan deh resepnya.

Oh iya, 1 resep ni bisa jadi 2 cake tape ukuran brownies yakni 30×10 cm, tapi hasilnya pendek seperti brownies hahaha karena kebanyakan tapenya kali yaaa… ¬†Mayan khan, 1 loyangnya buat kumakan sendiri hahaha

CAKE TAPE KEJU

Bahan :

  • Butter 200 gram (aku pakai margarin saja)
  • Gula pasir 150 gram
  • Telur 5 butir (aku : 5 kuning dan 4 putih)
  • Susu bubuk 25 gram
  • Baking powder 2 gram (campurkan ke dalam tepung)
  • Maizena 25 gram
  • Tepung protein sedang 200 gram, ayak dulu
  • Tape singkong (pilih yang dah matang) 400 gram
  • Santan 50 ml
  • Keju cheddar parut 100 gram

Cara membuat :

  • Aduk rata tape singkong dan santan, sisihkan.
  • Kocok butter dan gula pasir hingga rata dan agak mengembang (kira-kira 5 menitan).
  • Tambahkan telur satu per satu.
  • Masukkan susu bubuk, maizena dan tepung ke dalam adonan telur + butter
  • Terakhir masukkan tape singkong dan keju cheddar parut
  • Aduk hingga rata
  • Panggang dengan suhu 180 derajat Celcius selama 35 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *