IEA USAID Bazaar @US Embassy Jakarta

Baru-baru aku diadd di group yang berisi mantan dan juga active employee baik USAID maupun US Embassy Jakarta. Yup, aku memang “alumni” US Embassy Jakarta. Pas banget ada informasi bazaar dalam rangka hari Kartini. Bazaar terakhir yang pernah kuikuti ya sekitar 11 tahun lalu saat aku masih bekerja di situ. Walaupun sudah lebih dari 11 tahun aku gak bekerja lagi di situ tapi aku tetap keep contact dengan teman-teman, kadang kami temu kangen, baik di mall, rumah makan ataupun di rumah teman.

Banyak kenangan manis saat bekerja di sana, salah satunya saat aku aktif ikut olahraga volley saat 17-an, atau saat berpingpong-ria, juga dalam rangka event 17 Agustus. Main pingpong adalah salah satu hobbyku, walaupun gak pernah belajar atau latihan secara khusus, tapi aku mampu mengimbangi permainan seorang teman yang ternyata pernah latihan di sebuah club. Menjadi Juara dalam pingpong tersebut sungguh sebuah prestasi yang sangat-sangat membanggakan buatku hehe walaupun hanya jadi Juara 2, sang Juara 1, seorang ibu yang usianya sekitar 5-10 tahun lebih tua dariku tapi beliau sangat aktif, juga berbakat dalam bidang olahraga pingpong, juga volley. Saat ini beliau pun sudah menjadi alumni USAID, ahhh I miss you bu Hera… dulu sepulang kerja ataupun sepulang latihan olahraga, daku sering banget barengan dengan bu Hera, karena rumah kami searah. Bu Hera tinggal di sekitar Kelapa Gading, sementara aku gak jauh dari Kelapa Gading, sekitar 10-15 menit by motor bike.

Saat pertama masuk aku di State (istilah untuk US Embassy), saat keluar statusku sebagai USAID Employee, jadi aku cukup banyak kenal Indonesian FSN di State maupun USAID.

Bila Sahabat berkeinginan bekerja di sana, mudah kok, pantengin aja websitenya, karena US Embassy selalu memasang job vacation yang mereka open di web mereka.

bazaar usaid 1

 

Lanjut ke bazaar, mengetahui informasi bazaar tersebut, daku tak menyia-nyiakannya dan ikut daftar. Karena jualanku gak banyak, jadi aku joinan dengan seorang teman, mayan khan jadi biayanya dibagi 2.

Ternyata di Bazaar ini lebih banyak yang craft ataupun fashion ketimbang kulinernya. Dapat dimaklumi karena banyak American employee yang lebih tertarik untuk explore maupun membeli Indonesian craft, batik, dll. Maaf lupa kufoto stand-standnya padahal banyak yang cantik-cantik, ada kurang lebih 40 stand yang berpartisipasi. Aku mendapatkan inspirasi dari salah satu peserta bazaar yang menjual kue kering dan mengangkat tema “Healthy Cookies”, kue kering dengan bahan dasar healthy oatmeal dengan 6 variasi rasa, kuenya enak-enak dan packagingnya cantik 🙂

Oh iya, karena nama kue kering buatanku sudah cukup dikenal di kalangan terbatas USAID / US Embassy, maka kue keringku cepat habis, malah kurang, jadi aku suggest PO saja, dan akan kukirim minggu depannya. Surprised juga sebetulnya karena aku sebetulnya jarang menawarkan kue-kueku ke teman-teman, aku hanya drop ke seorang teman di sana.

Senang banget bisa ketemu teman-teman bekerja dulu, tambah senang karena kue-kue yang kubawa habis, coba ya sering-sering bazaar seperti ini hahahaha

bazaar usaid 4

bazaar usaid 2bazaar usaid 5

Tagged:

Comments: 2

  1. kaliskukis 3 July, 2017 at 1:56 am Reply

    Telepon saja mbak ke 021-34349000 dan tanyakan apakah bakal ada bazaar, soalnya mereka bentuk Panitia gitu atau Pengurus IEA yang handle.

  2. Imelda A 16 June, 2017 at 8:14 pm Reply

    Hallo Mbak, apa boleh tau contactnya untuk bazaar di US embassy ? Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *