Kepompong, Solusi Mudah Membuat Lontong

LONTONG… siapa yang tak kenal jenis kudapan yang satu ini. Lontong memang sudah tidak asing lagi bagi kita, khususnya warga Indonesia. Makanan yang terbuat dari beras ini memang sering disajikan sebagai pengganti nasi. Ada berbagai macam jenis makanan yang menggunakan lontong sebagai sumber karbohidratnya, misalnya saja lontong sayur, sate, soto, ketoprak, dan lain sebagainya. Penggunaan lontong pada jenis makan di atas dirasa lebih cocok bila dibandingkan dengan nasi.

lontong-cetakan

Lontong biasanya juga disajikan pada acara-acara penting seperti hajatan, arisan, syukuran dan lain sebagainya. Namun kini lontong mulai sulit dijumpai. Hal ini dikarenakan pembuatan lontong cukup rumit dan memerlukan ketelatan, karena lontong dibuat menggunakan daun pisang sebagai pembungkusnya. Selain itu, daun pisang sebagai pembungkus juga semakin sulit didapat.

Lantas bagaimana bila Anda ingin membuat lontong sendiri? Anda tak perlu pusing dan berkecil hati karena kini Anda dapat membuat lontong dengan mudah dan praktis. Tak ada lagi keruwetan dengan daun pisang maupun cara pembungkusan. Karena kini cukup dengan kepompong, Anda akan mendapatkan lontong yang bagus dan seragam. Kepompong adalah alat yang digunakan untuk membuat lontong. Alat ini juga dikenal dengan sebutan cetakan lontong. Kepompong atau cetakan lontong terbuat dari bahan stainless steel dan memiliki beberapa lubang pada sisinya sebagai tempat keluar masuknya udara. Cetakan lontong ini dilengkapi dengan dua buah penutup di bagian bawah dan atas. Penutup ini berfungsi untuk memasukkan beras dan mengeluarkan lontong ketika sudah matang.

Bagaimana, tertarik untuk memiliki kepompong atau cetakan lontong? Cetakan lontong ini akan memperingan pekerjaan Anda. Anda dapat dengan mudah membuat lontong tanpa harus repot-repot mencari daun pisang sebagai pembungkus, cukup dengan plastik tahan panas, Anda bisa membuat lontong dengan hasil yang bagus. Jadi kerja cepat, efektif dan efisien dengan cetakan lontong, yang tersedia.

Oh iya, ada 3 jenis cetakan lontong yang kami tawarkan :

1 dari bahan alumunium

cetlon-alu-isi-12-pic-2

2 dari bahan stainless steel namun pembuatannya lebih halus

cetlon-stanless-265-pic-3

3 dari bahan stainless steel namun pembuatannya lebih kasar (hanya di lubang-lubangnya saja sih)

cetlon-stainless-isi-12

Untuk informasi dan pemesanan, silakan hubungi Femmy di 0813-8071-2348 (call), 0878-8106-0909 (WA).

Tagged: ,

Comments: 3

  1. yoels 18 May, 2017 at 3:37 pm Reply

    bisa tidak pesan ukuran diameternya 7 cm…

  2. kaliskukis 12 November, 2016 at 12:58 am Reply

    WA ke 0878-8106-0909 saja ya bu, thanks

  3. Hilly Santoso 12 November, 2016 at 12:39 am Reply

    Berapa harga cetakan lontong yg stainless steel yg halus (no2) per lusinnya ? Perlu berapa lama dan berapa ongkos kirimnya ke BSD, Tangerang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *