Kunjungan ke Rumah Seorang Sahabat

Sabtu sore, 17 April lalu bersama dengan Gatot Sudarto (teman SMA-ku dulu) dan Aries (teman Gatot), kami berkunjung ke rumah seorang sahabat sekelas di SMA dulu. Ahmad Zurjani (alm). Karena lokasinya tidak jauh dari rumah mertua, masih di Tg. Priok juga jadi aku iyakan saja ajakan Gatot untuk bersilaturahmi ke sana.

 

Temanku itu sudah dipanggil Tuhan sejak 2003 lalu karena sakit, meninggalkan 4 orang anak yang sekarang ini berusia 18, 16, 14 dan 7 tahun. Anak pertama ternyata lulusan sekolah yang sama dengan alm. ayahnya, jadi sama-sama alumni sekolah yang sama. Sekarang bekerja di Indomaret dan sedang mencari-cari pekerjaan lain yang lebih OK. Adik2nya masih di bangku sekolah semua.

 

Untungnya, temanku itu masih mempunyai rumah warisan orang tuanya jadi mereka tidak pusing dengan masalah tempat tinggal. Untuk sehari-hari, Nur (istri alm. temanku itu) berjualan makanan untuk para pekerja malam (baca “pekerja cafe”) yang ngekost di rumah mereka. Di daerah tersebut memang ada beberapa cafe walaupun masih lebih banyakan di daerah Jl. Raya Cilincing. Karena sang mertua tidak setuju Nur tetap saja mensuplai makanan buat pekerja cafe, walaupun dengan sembunyi2. Oh iya, sang mertua sebenarnya tidak tinggal di rumah tersebut, tapi kata Nur, “matanya banyak”, alias ada saja tetangga yang mengawasi gerak-gerik mereka. Karena posisi Nur sebagai janda dan title sang mertua sebagai haji, jadi agak2 menyulitkan. Dia harus bisa jaim keluarga besar alm. suaminya.

 

Sebetulnya sejak tahun lalu kami, tepatnya sejak reuni alumni SMA 13 ex kelas I-10 yang dilaksanakan di Tanah Tingal, Ciputat, kami sudah berpikiran untuk mencari tahu keluarga teman kami tersebut tapi akhirnya baru pada minggu lalu informasi dari seorang teman mendapat kepastian kalau mereka masih tinggal di situ.

 

Thanks to Facebook yang membuat komunikasi menjadi lancar sehingga kami bisa reuni-an, dilanjutkan dengan kunjungan ke rumah sahabat kami tersebut. Ternyata juga semasa hidupnya almarhum Ahmad Zurjani mempunyai teman2 bermain yang baik, yang peduli akan keluarganya. Duluuuu dia juga termasuk â€?genk pencinta alamâ€? di kelas I-10 sehingga beberapa kali pernah ikutan camping dengan teman2. Sayangnya â€?genkâ€? tsb cowok semua, ga pernah ngajakin anak2 ceweknya hiks hiks Mereka juga kompak sekali, hampir setiap tahun setamat SMA selalu berkumpul di rumah kepala suku a.k.a ketua kelas dulu… Indahnya kenangan semasa sekolah dulu…

 



Comments: 2

  1. fjaco 29 April, 2012 at 12:00 am Reply

    ur welcome mbak Lina…

  2. linasalim 29 April, 2012 at 12:00 am Reply

    nice friendship….thanks for sharing…………regards lina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *