Siomay Ikan Tenggiri ala Cowboy

Maksud hati mengikuti resep Siomay Ikan Diah Didi, eh setelah jadi baru lihat kalau aku menyimpan resep yang mirip juga milik member BKR Titi entah Titi siapa yang sudah lama kusimpan. Bedanya hanya penggunaan air es 100 ml sementara aku tidak pakai dan ikan tenggirinya aku hanya sekitar 300 gram dari 1 ekor ikan tenggiri berat kurang dari 500 gram. Memang sih berasa kebanyakan dikit sagunya xixi besok2 kalau bikin lagi akan kutambah deh ikan tenggirinya.

Oh iya ini Somay ala Cowboy yak karena aku ga pakai kulit somay juga bumbu kacangnya karena ga sempat bikinnya, kudu antar anakku les soalnya, tapi  itu aja nyaris habis sama orang rumah, dicocol saus sambal gitu udah enak…

Siomay Ikan ala Cowboy

Bahan:

  • 300 gr ikan tenggiri, haluskan100 gr udang, kupas, potong kecil2
  • 3 siung bawang putih, haluskan
  • 1 butir telur, kocok lepas
  • ½ sdt garam
  • ½ sdt lada bubuk
  • 1 sdt minyak wijen
  • 125 gr tepung sagu (harusnya 100 gram kali ya)

aku gak pakai air tapi karena udangnya ex freezer jadi agak berair

Cara membuat :

  • Campur dan aduk rata ikan, udang, daun bawang, bawang putih,telur,garam, lada, minyak wijen
  • Tuang air. Aduk rata
  • Masukkan tepung sagu sedikit sedikit, uleni sampai halus dan licin
  • Kukus sampai matang

Ini resep asli yang tidak kulihat, mirip khan? hehe

Siomay Ikan ala Titi BKR

Bahan
400 gr ikan tenggiri haluskan
100 gr udang, kupas, haluskan
1 batang daun bawang, iris
3 siung bawang putih, haluskan
1 btr telur, kocok lepas
½ sdt garam
½ sdt lada bubuk
½ sdt minyak wijen
100 ml air es
125 gr tepung sagu

Campur dan aduk rata ikan, udang, daun bawang, bawang putih,telur,garam, lada, minyak wijen
Tuang air. Aduk rata
Masukan tepung sagu sedikit sedikit, uleni sampai halus dan licin
Kukus sampai matang


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *