Tag Archives: puding milo

Puding Milo

Dapat sisaan whip cream cair dari Callista, trus pas lagi pengen bikin puding susu, jadi cari deh resep puding yang mudah, ketemunya resep Puding Milo, jadi ya udah eksekusi deh…

Hasilnya teksturnya padat gitu, seperti ada tepungnya, padahal tidak pakai kuning telur, besok2 kalau coba lagi, 1 aja deh agar2nya (aku pakai 2 sih, tanggung habisnya kalau 1.5 hehe)

Untuk rasa udah enak, walau tidak ada coklat bubuknya. Warnanya jadi coklat muda gitu, cantik juga sih… Lumayan daripada whipcreamnya mubazir hehehe

Puding Milo

by @dapoererna

Bahan :

  • 1.5 bungkus agar-agar putih/coklat
  • 175 gram bubuk milo
  • 100 gram gula pasir
  • 600 ml susu cair
  • 300 ml whip cream
  • 1 sdm pasta kopi (optional – aku ga pakai)
  • 1 butir kuning telur (aku ga pakai)
  • vanila

Cara membuat :

  1. Campur rata semua bahan, kalau pakai kuning telur, belakangan yah.
  2. Masak di atas api kecil hingga matang, jangan lupa diaduk terus.
  3. Tuang ke loyang puding, dinginkan.