Toko Berkat or TBK Berkat | Pasar Mester, Jatinegara Telp. 021-8574450 / 021-94567833

Apa yang ada di bayangan Sahabat bila mendengar Pasar Mester? Macet? Ribet? Riweh? Crowded? Komplit? Puanas? atau gak ada bayangan sama sekali karena belum pernah ke sana? xixi semuanya benar… tapi kok ya aku tuh suka-suka aja ke sana, suwerrr…

Sebenarnya sudah sejak lama aku mengenal Pasar Mester ini, yang termasuk pasar regional. Bila menilik dari Wikipedia, https://id.wikipedia.org/wiki/Pasar_Jatinegara Pasar Mester atau aslinya tulisannya “Meester”, dari Cornelis Meester, Pasar Meester dulunya adalah pasar Kamis, karena hanya buka di hari Kamis, namun kini menjadi pusat ekonomi masyarakat Jakarta Timur khususnya dan masyarakat Jakarta pada umumnya.

toko berkat 1

Ke pasar ini jugalah daku menuju bila berbelanja bahan-bahan kue, khususnya saat menjelang Lebaran. Kenapa? Karena bahan kue seperti keju ayam emas, mentega Golden, Wijsman cukup murah di situ dibandingkan di toko bahan kue lainnya. Toko yang kumaksud adalah Toko Berkat. Oh iya, Toko Berkat juga ada di Pasar Kranji, Bekasi tapi ternyata beda management, beda owner, hanya namanya sama. Dulu sebelum ada Toko Berkat, aku biasa belanja di toko di sebelahnya Toko Berkat, tepatnya sebrangnya engkoh2 yang jual kurma, madu, dll. Terlebih toples Hardtop yang kuperlukan ada di situ dan murah pula, jadi ya sekalian aku belanja di Pasar Mester.

Bila membelinya hanya 1 buah keju ayam emas, atau keju parmesan, butter, dll memang tidak terasa murahnya. Tapi bila membeli dalam jumlah banyak, pasti terasa donk hematnya.

Kalau ke Pasar Mester, siap-siap uang banyak yaa… kecuali Sahabat bisa tutup mata gak melihat barang-barang yang ada di sana hehe

Oh iya, ini ya info Toko Berkat

Toko Berkat Jatinegara

Basement dekat los sayur2

Telp. 021-8574450 / 021-94567833

pin bb 7EC82976 (suka ada info kursus kue juga)

Di situ aku biasa beli :

  • keju ayam emas
  • keju parmesan (tapi lihat toko lain juga yaa karena sekarang ini udah mahal lagi si parmesan)
  • keju cheddar  “kraft”
  • butter wijsman
  • butter golden
  • blueband yang 15 kg

Bila mencari tepung-tepungan seperti tepung talas, tepung kentang, tepung ubi ungu, ada di Toko Yoek’s atau Toko Fortuna. Bila mencari tepung ararut, tepung kacang hijau, tepung pisang atau mixer Bosch, panci presto Isa, atau produk-produk Signora, silakan WA daku ya di 087881060909.

toko berkat 2

toko berkat 3

toko berkat 4

3 thoughts on “Toko Berkat or TBK Berkat | Pasar Mester, Jatinegara Telp. 021-8574450 / 021-94567833

    1. coba tanyakan ke pemilik tbk ya mbak Claire, banyak pemilik tbk yang open untuk informasi tersebut. Kalau menurut saya pertama sih bahan-bahan kue yang basic harus ada seperti : mentega, margarin, bermacam2 tepung, gula, keju, dll… lanjut loyang2, cetakan, dll

  1. saya tertarik pengen buka tbk. langkah pertama barang apa aja yang harus dibeli dan modal awalnya harus berapa.terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *