Tag Archives: daun ginseng

Tumis Daun Ginseng

Saat ke Farmer’s beberapa hari lalu, gak sengaja melihat sayur ini, yang setelah kutanyakan ternyata adalah daun ginseng. Pikiranku langsung tertuju pada negeri ginseng, wah apakah daun ginseng ini berasal dari Korea? Secara daku maniak drama Korea, langsung donk senang banget, serasa langsung akan menikmati kuliner Korea xixi

Ternyata oh ternyata, setelah daku browsing browsing, daun ginseng itu ada lho di Jawa dan beda dengan ginseng di negeri Lee Min Ho boo hahaha dasarrr ya daku norak 🙂 Daun ginseng sudah lama dimasak dengan cara ditumis gitu atau bisa juga dilalap, duh daku belum cobain makan mentah, lupa euy…

Setelah kucoba masak dan coba makan si daun ginseng, ternyata rasanya masih bisa diterimalah oleh lidahku, agak lengket gimana gitu… jangan heran ya bila jagung manisnya banyak, karena aku suka jagung manis dan tanggung juga bila hanya separuh jagung, jadi itu satu buah jagung ukuran kecil sih tapi karena daun ginsengnya sedikit…. ya maksudku buat percobaan dulu, itu pun aku saja yang makan, orang rumah pada gak doyan, jadi terlihat seperti sayur jagung manis ya hahaha Oh iya, dengan begitu jadi tambah satu deh perbendaharaan sayur-sayuranku yang memang masih minim banget hehe

Resepnya sederhana aja 🙂

Tumis Daun Ginseng

Bahan :

  • daun ginseng secukupnya (aku beli yang organic dan kupakai hanya separuhnya)
  • 1 buah jagung manis, sisir
  • wijen putih sedikit aja sih
  • 3 siung bawang merah, iris tipis
  • 1 siung bawang putih, iris tipis
  • 1 buah tomat, potong 8
  • sedikit minyak untuk menumis

Cara membuat :

  1. Panaskan minyak, masukkan irisan bawang merah dan bawang putih
  2. Setelah bawang wangi, masukkan jagung manis sisiran
  3. Tambahkan daun ginseng
  4. Masukkan wijen putih
  5. Sesaat mau diangkat, masukkan tomat
  6. Sajikan hangat